Notulensi Rapat Kerja Perdana
Selasa, 24 Juli 2012 by IKA Al-Azhar in Label:


IKATAN ALUMNI AL AZHAR PALU
LAPORAN RAPAT PERDANA(NOTULENSI)


Hari/ Tanggal : Sabtu, 12 Mei 2012
Waktu : 16.45 – 17.35
Jumlah Peserta : 22 Orang



AGENDA :
I. Organisasi Dan Administrasi Keanggotaan
II. Pendanaan Organisasi
III. RAKER

I. Organisasi Dan Administrasi Keanggotaan
A. Penentuan Nama Organisasi
Pada Rapat Perdana kali ini dibahas tentang penamaan Organisasi ini, setelah memperdengarkan beberapa masukan dari para pengurus maka disepakati bersama Organisasi ini bernama “Ikatan Alumni Al Azhar Palu”. Adapun penamaan ini tidak dispesifikan kepada Tingkatan Kelulusan (SMP ataupun SMA) pada Al Azhar Palu sehingga dapat lebih luas merangkul para alumnusnya dan dapat mengoptimalkan konstribusi para alumni ke depannya.

B. Penentuan Logo Organisasi
Pada saat berlangsungnya rapat belum adanya Opsi pilihan Logo Organisasi yang diberikan, sehingga Sdr. Ketua, M.Iqbal Labalo, memberikan kesempatan kepada seluruh alumni untuk memberikan masukan berupa rancangan logo organisasi untuk kemudian disepakati bersama. Logo Organisasi akan kemudian disepakati bersama dan akan menjadi Lambang Identitas Organisasi.

C. Pengolahan Data Base
Bidang I : Organisasi dan Keanggotaan selama satu bulan ke depan, terhitung sejak Rapat Perdana IKA akan melakukan pengolahan Data Base Alumni. Alumni Al Azhar Palu terhitung dari Angkatan 1994 hingga Angkatan 2011. Proses pengolahan Data Base ini akan berlangsung hingga tanggal 9 Juni 2012. Oleh karenanya, dibutuhkan partisipasi aktif pula dari para alumni untuk membantu proses pendataan tersebut dengan memberikan informasi-informasi data diri alumni.

D. Pembuatan ID MemberSetelah proses pengolahan Data Base oleh Bidang I rampung, Insya Allah seluruh alumni Al Azhar Palu akan mendapatkan Alumni Member Card. Kedepannya Member Card ini tidak hanya sebagai identitas para alumni tetapi juga diusahakan dapat difungsikan untuk kebutuhan – kebutuhan mendasar lainnya.  

II. Pendanaan Organisasi
A. Sumber Dana Organisasi
1. Iuran Pangkal
Iuran pangkal yang akan dijadikan sebagai dana awal Organisasi disepakati sejumlah Rp. 10.000,/anggota. Adapun Iuran Pangkal ini adalah Iuran yang hanya dibebankan sekali pembayaran saja kepada para anggota (tidak berkelanjutan).

2. Iuran Wajib
Disepakati bersama bahwa besarnya Iuran Wajib untuk tiap anggota adalah Rp. 5.000,-/Bulan. Terkecuali untuk angkatan yang baru saja menamatkan SMP, dalam hal ini adalah Angkatan 2011 (akan menyusul Ak.2012) nominal yang dibebankan hanya Rp.2000,-/Bulan.

3. Mekanisme Pembayaran
a.Waktu PembayaranPembayaran Iuran Pangkal maupun Wajib akan diselenggarakan pada awal bulan Juni 2012
b.Penanggungjawab
Secara umum pengelola Iuran – iuran ini adalah Bendahara Organisasi dengan diasistensi oleh Bidang

5 : Bisnis dan Usaha.
Namun dalam proses pengumpulan nantinya akan dipercayakan langsung kepada para Koordinator Angkatan masing – masing.


B. Pengelolaan Dana Organisasi
Dana Organisasi akan dikelola oleh Bendahara Oranisasi dan disimpan di Bank dengan Rekening IKA Alumni Al Azhar Palu.


III. RAKER
Demi memantapkan gerak langkah Organisasi maka IKA Al Azhar Palu akan menyelenggarakan Rapat Kerja Organisasi yang Insya Allah akan diselenggarakan pada :
Hari/ Tanggal : 17 Juni 2012
Waktu : 16.00 Wita – Selesai
Tempat : Ruang Guru SMP Al Azhar Palu

IV. REKOMENDASI – REKOMENDASI LAINNYA
Pada saat rapat berakhir, beberapa pengurus berkesempatan untuk berkumpul  untuk membicarakan beberapa point penting yang mungkin sempat terlewatkan pada rapat untuk kemudiannya dapat direkomendasikan untuk dibahas atau diselesaikan:
A. Sumber – sumber dana lainnya
B. Pembuatan draft GBHK dan AD ART Organisasi.

V. PENUTUP
Semoga notulensi ini dapat bermanfaat sebagai salah satu sumber informasi untuk dapat mensolidkan gerak Para Pengurus IKA maupun para alumni Al Azhar Palu secara keseluruhan, demi semakin mempererat tali Silahturrahim para Alumni.


Sekian terima kasihWassalamu’alaikum Wa Rahmatullahi Wa Baraktuh

Rajiman
Sekretaris

Posting Komentar